Home > Umum > 17 April 2012 dini hari

17 April 2012 dini hari

Selasa, 17 April 2012 dini hari. Hari ini saya merasa menjadi orang bodoh. Di kantor saya tidak terlalu produktif, hanya mengerjakan beberapa kode program sederhana saja membutuhkan waktu yang cukup lama. Hasilnya sangat sedikit yang bisa saya selesaikan hari ini. Saya cukup kecewa dengan hasil yang saya dapat. Pada saat ngoding, saya tidak mendapatkan gairah seperti dulu, sama sekali tidak bersemangat, bahkan boleh dibilang slow motion. Konsentrasi saya tidak bisa penuh, membaca kodingan sedikit saja, saya langsung merasa bosan, merasa jenuh. Ketika menemui kebuntuan saya merasakan sedikit keputus asaan, terlalu lama berputar di satu sisi penyelesaian tanpa timbul ide penyelesaian yang lain.

Sore hari ketika kuliah, kali ini tentang data warehouse, saya kurang memahami isi kuliahnya. Presentasi yang dilakukan teman-teman tadi hampir semuanya tidak saya paham. Semalam saya sudah coba baca materi pendahuluan tentang data warehouse ini, tetapi saya masih belum menemukan titik terang. Padahal materi ini sudah lewat hampir 2 minggu, tapi saya belum bisa apa-apa.

Dari dua peristiwa di atas saya sadar bahwa ada hal negatif yang terjadi dalam diri saya. Sesuatu yang membuat saya tidak mampu berpikir secara penuh, menghilangkan semangat dan membuat jenuh. Saat ini saya merasa tidak ingin melakukan apa-apa baik itu menyelesaikan kerjaan kantor maupun melakukan eksplorasi di rumah. Saya cukup bingung mencari solusi masalah ini. Selain itu saya merasa sangat sedih melihat keadaan diri saya sekarang. Setiap hari saya berangkat ke kantor tanpa ada tujuan yang mau saya capai, saat di kampus saya hanya bisa duduk diam memperhatikan dosen atau teman-teman tanpa paham apa yang mereka bicarakan. Kalau dipikir-pikir saya saat ini mirip seperti robot yang programnya sedang error, hanya bisa bergerak saja.

Saya perhatikan juga, akhir-akhir ini ingatan jangka pendek saya sangatlah buruk. Hal-hal yang baru saya ingat akan terlupakan dalam waktu beberapa hari. Apa ini karena konsentrasi saya yang menurun drastis, atau karena kondisi kejiwaan saya yang belum stabil. Semakin pusing saya memikirkannya.

Malam ini, setelah saya pulang kuliah ternyata listrik di rumah saya padam, entah apa pengebabnya. Saya berpikir, hari ini benar-benar bukan hari saya. Setelah menunggu cukup lama akhirnya petugas PLN datang untuk memeriksa, sekitar jam 00:30 masalah sudah bisa diatasi sementara. Tapi di rumah saya masih padam dan hanya rumah saya yang padam. Setelah dicek ternyata stabilizer saya mengalami kerusakan sehingga harus diganti. Hufftt hari yang berat bagi saya, sepertinya saya sudah tidak memiliki energi kehidupan lagi. Entah apa yang bisa saya lakukan besok. Oh iya saya baru ingat, saya ada tugas yang harus dikumpulkan besok dan saat ini (jam 02:10) saya belum mengerjakan. Apa yang sebenarnya sedang terjadi dengan saya?

Categories: Umum
  1. unnamed
    April 16, 2012 at 7:35 pm

    hello dude…
    coba cari tujuan hidup lo..
    dulu elo loh panutan gw buat lulus..
    ya walaupun gw sekarang cuma pengangguran..
    tp gw udah lulus berkat wejangan2an lo..
    ato mungkin cari pasangan hidup yg bisa bikin ‘Live your Life’..
    – goD_iva –

  2. April 17, 2012 at 1:57 am

    Wakakaka, galau ini sih namanya. #SemuaKarenaCinta :)))

    Move on move on \’ ‘/

  1. April 17, 2012 at 5:45 pm

Leave a Reply

