Home > Fedora > Klik kanan pada desktop Fedora 16

Klik kanan pada desktop Fedora 16

Baru tiga hari saya mencicipi Fedora 16, kesan tidak nyamanpun langsung saya rasakan. Terutama saya tidak bisa klik kanan di desktop. Suatu hal yang aneh bagi saya, di windows 7, Ubuntu dan OpenSuse saya tidak menemui hal seperti ini. Cukup kesal juga saya dibuatnya. Selidik punya selidik ternyata gnome 3 yang menjadi default di fedora 16 tidak mendukung kilik kanan. Solusiny adalah menginstal gnome-tweak-tool. Buka terminal lalu ketikan

yum install gnome-tweak-tool

Setelah itu tinggal kita jalankan, All Applications->Advanced Settings

Pada bagian Desktop klik On untuk Have file manager handle the desktop.

Dan kita dapat melakukan klik kanan di dekstop.

Categories: Fedora
  1. July 21, 2012 at 1:38 am

    keren cuy…
    thank’s y akhirnya bisa klik kanan lagi….hehehe
    terima kasih…very” terima kasih info ne….

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

