Home > Umum > Saya Kesepian

Saya Kesepian

Kesepian, ya itulah yang saya rasakan seharian ini (Minggu 22 April 2012).Entah apa yang memicu hal ini bisa saya rasakan. Kalau diingat-ingat saya memang tidak terlalu punya banyak teman. Kalau orang yang saya kenal dan mengenal saya memang cukup banyak, tapi yang benar-benar menjadi teman cukup sedikit. Pergaulan saya selama ini sangat terbatas sekali, hanya kepada orang-orang yang berada di sekitar saya langsung. Saat masih TK, SD, SMP, dan SMA saya praktis hanya bergaul dengan teman satu kelas saja. Cukup jarang saya bergaul dengan teman kelas lain, apalagi dengan adik/kakak kelas. Paling saya hanya kenal nama dan muka saja. Ada satu hal yang cukup aneh buat saya, hubungan saya dengan teman-teman saya itu biasanya berakhir saat saya naik tingkat. Maksudnya saat saya dari SD ke SMP, praktis saya putus komunikasi dengan teman-teman SD yang tidak satu SMP dengan saya. Begitupula saat dari SMP ke SMA dan SMA ke kuliah. Saat kuliah (waktu di kampus kuning) keadaan masih belum membaik, saya hanya bergaul dengan teman satu jurusan dan satu angkatan saja. Baru saat saya pindah ke kampus tetangga saya mulai bergaul tidak dengan orang-orang yang ada di sekitar saja, mulai dari kelas lain, jurusan lain, angkatan lain, saya bisa bergaul dengan mereka. Sedih rasanya saya melihat teman-teman saja dulu waktu SD, SMP, dan SMA masih saling kenal dan akrab. Sedangkan saya, yang selama ini tidak menyambung komunikasi dengan mereka hanya bisa melihat dengan kesedihan. Untungnya masih ada facebook sehingga saya bisa kembali menjalin pertemanan dengan mereka. Tapi itu masih dalam dunia maya. Kalau seandainya saya bertemu mereka, apakah mereka masih ingat saya, sepertinya juga tidak.
Sekarang saya sudah bekerja, kembali lagi, saya jarang berkomunikasi dengan teman-teman waktu kuliah dulu. Memang sih selama kuliah saya lebih banyak sendiri, jadi tidak terlalu banyak teman dekat. Saya iri melihat teman-teman yang lain masih keep contact satu dengan yang lainnya. Sekarang ini paling saya bergaul dengan teman-teman kantor, itu juga tidak seberapa banyak, orangnya itu-itu saja. Selesai dari kantor, saya kembali sendirian. Jika ada masalah biasanya saya hanya merenung di kamar, mau cerita ke siapa. Tidak jarang saya ngomong sendiri, hanya untuk melepaskan jeritan hati ini.
Itu soal teman, kalau soal pacar lebih tragis lagi ceritanya. 27 tahun saya menjomblo, 2x saja benar-benar jatuh cinta, tapi semuanya berakhir tragis bagi saya, ditinggalkan begitu saja. Memang dari kecil saya selalu diingatkan kedua orang tua saya jangan pacaran dulu sebelum bisa cari uang. Alhasil sampai saat ini saya tidak pernah merasakan pacaran.
Saya ingin sekali memliki banyak teman. Setiap weekend bisa jalan-jalan dengan mereka, atau sehabis pulang kantor bisa nongkrong-nongkrong melepas penat di pikiran. Saya juga ingin mencoba membangun komitmen dengan lawan jenis (cewe maksudnya), kata orang jatuh cinta itu indah ya, tapi selama ini yang saya rasakan selalu sakit. Ingin membagi kebahagian yang saya rasakan, di saat saya mengalami masalah saya bisa cerita ke manusia. Selama ini setiap kali saya mendapatkan masalah, saya selalu cerita kepada diri saya sendiri.
Apa yang sedang disiapkan Allah dengan kesendirian saya selama ini. Apakah saya sedang disiapkan untuk sesuatu yang besar di masa depan dan selama ini merupakan latihan menuju ke sana? Saya harap sih demikian.

Categories: Umum
  1. stars in my room
    February 24, 2013 at 5:00 pm

    Kalau saya kebalikkannya, sekarang sy sibuk kerja.
    Dan semua teman2 sy tinggalkan, krn saya merasa hanya menghabiskan waktu saya saja..
    Waktu yang bs sy gunakan untuk hal2 lbh berguna & membuahkan hasil daripad untuk bergaui2.
    Krn selama bergaul, ini sy lihat “ada uang, ada teman” – “saat senang, ada teman”. Tidak banyak orang yg bisa benar2 jd teman, seribu satu. Dan selain teman hidup yg memang sudah jadi jodoh kita.
    Makanya yang kamu lihat hanya kumpulan orang2 yang tertawa terbahak2 atau senang (kesannya menyenangkan), tetapi km tdk tahu dibalikan tertawa mereka tersimpan banyak rencana busuk, rencana saling memanfaatkan, habis manis sepah dibuang, batu loncatan atau apapun itu.. Yah mungkin tdk semuanya begitu, tetapi sebagian besar sperti itu.
    Selama anda banyak manfaat bagi orang lain, anda akan punya banyak teman.. Dan apa anda sudah siap. Brkorban? Suatu hari anda akan merasa lelah, lelah dan sangat lelah.
    Jalan terbaik biar anda tdk merasa kesepian, cukup temukan satu teman sejatimu, dimana yg benar2 cocok dan mau berbagi dgn anda.
    Bisa saja dia akan menjadi sahabat sejatimu selamanya atau mungkin juga dia akan jadi pasangan hidupmu…

  2. Nanang
    September 3, 2013 at 3:40 pm

    ikut nimbrung nih,bukan bermaksud untuk menyamakan tapi situasi nt hampir sama dengan situasi sy,mungkin sy sedikit cengeng,sy lelaki normal-sy menyukai wanita,sy menjomlo lama sekali,tidak diragukan lagi ternyata manusia adalah makhluk sosial

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: