Home > Umum > Apakah saya ini bodoh?

Apakah saya ini bodoh?

Sepertinya itu pertanyaan yang cukup ekstrim. Tapi yang saya maksud bodoh di sini bukan dalam hal akademis. Saat ini saya memang merasa menjadi orang bodoh. Saya dipermainkan dengan yang namanya ‘cinta’. Sampai saat ini saya baru dua kali jatuh cinta, dengan perempuan tentunya. Tapi dua kali pula saya gagal. Gagal bukan dalam arti akhirnya saya putus, tapi gagal karena saya tidak berhasil memulai membangun komitmen. Selalu saya tidak berhasil menyatakan cinta saya secara langsung dan mengajak untuk membangun komitmen.

Kesempatan yang sudah datang di depan mata tidak pernah saya gunakan, cenderung saya sia-siakan. Jika boleh berandai-andai, saya ingin kembali ke masa-masa itu dan memperbaiki semuanya. Setelah cinta itu kandas, saya berubah menjadi seperti orang yang kehilangan arah. Apapun yang saya kerjakan selalu tidak maksimal, bahkan kadang tidak berhasil. Di sinilah saya merasakan kebodohan saya. Kenapa saya bisa selamah itu karena cinta.

Butuh waktu lama untuk bisa kembali normal lagi, padahal kalau dipikir itu kan hanya masalah sepele, masih banyak wanita di dunia ini. Tapi kenapa saya tidak bisa bersikap itu, perasaan sakit hati ini lebih mendominasi ketimbang pikiran dari otak saya.

Categories: Umum
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

